SELAMAT DATANG DI BLOG IRWANDHIE ASH-SHIDDQUE

Sabtu, 29 September 2012

Ingin Fit di Tanah Suci..??

REPUBLIKA.CO.ID, Salah satu cara agar kondisi kesehatan kita tetap prima selama menjalanakan ibadah haji dan umrah adalah dengan mengatur pola makan. Pola makan yang baik adalah dengan mengonsumsi makanan yang memenuhi standar Empat Sehat Lima Sempurna.
Standarnya adalah makanan yang meliputi karbohidrat (nasi, roti, jagung, ubi, gandum, mi, atau kentang); protein (ikan, daging, telur, tahu, atau tempe); sayuran (daun ubi, kangkung, kol, sawi, kacang panjang, labu, atau wortel); buah-buahan; dan susu.
Berbagai jenis makanan tadi harus dikonsumsi dalam jumlah yang seimbang. Sebab jika dikonsumsi dalam jumlah yang tidak seimbang atau berlebihan justru akan mendatangkan mudharat. Makanan yang baik dan bergizi namun dikonsumsi dalam porsi yang tidak seimbang atau berlebihan akan berdampak buruk terhadap kesehatan.
Di samping makanan yang memenuhi standar tersebut, jamaah juga dianjurkan mengonsumsi suplemen vitamin untuk melengkapi asupan gizi.
Sebuah hadis Nabi juga ada yang menyinggung tentang pentingnya memperhatikan pola makan ini. Nabi Muhammad SAW bersabda, “Sesungguhnya merupakan pemborosan jika kamu makan apa saja yang kamu bernafsu memakannnya.” (HR Ibnu Majah).
Editor: Dewi Mardiani
Reporter: Hannan Putra
Sumber : Panduan Super Lengkap Haji & Umrah, Oleh Aguk Irawan MN

3,418 views

1 komentar:

  1. VIP Bet - VIVOOP BET 카지노사이트 카지노사이트 메리트 카지노 주소 메리트 카지노 주소 우리카지노 마틴 우리카지노 마틴 635토토 잜 스면인 늤면인 닆 토토토토토토토토토토 토토토토토 토토토토토 토놠토잜 스면인 토토토토토토 토토토토

    BalasHapus